Kali ini penulis akan membahas tentang salah satu besi, yang juga memang sering dipergunakan untuk konstruksi baja.

Kami CV. Besi Surya Sentosa merupakan Distributor Besi WF Surabaya mungkin ada butuh bisa konsultasi di tempat kami

Adapun memang besi tersebut dinamakan dengan wide flange atau di singkat dengan WF. Besi baja WF sini sendiri telah terdapat berbagai macam ukuran, yang mana sudah tersebar di pasaran saat ini mulai dari WF 150, WF 200, WF 300, WF 400 , WF 450, WF 500 sampai dengan WF 600.

Di samping itu juga besi jenis ini memiliki harga yang dibanderol mulai dari Rp. 9.000,00- sampai dengan Rp.15.000,00- per kilogramnya.

Kami Distributor besi WF Surabaya, Dibawah Ini Detail Penjelasan Tentang Besi WF?

Perlu Anda ketahui jikalau memang besi baja WF ini juga dikatakan sebagai balok baja yang mana juga dikategorikan sebagai baja struktural.

Distributor Besi WF Surabaya Termurah

Penggunaan daripada besi jenis ini sendiri adalah dalam berbagai kegiatan konstruksi rangka baja dan Civil Engineering. terdapat partikel pada struktur yang disebut dengan wide, sedangkan flange merupakan elemen horizontalnya.

Dua flange sendiri memang akan dihubungkan oleh wide untuk membentuk sebuah profil WF. Kombinasi yang berasal dari elemen struktur yang terbilang cukup rumit merupakan sistem struktur daripada besi baja WF itu sendiri.

Tujuan yang sudah umum terdapat pada sistem starter besi baja WF adalah supaya nantinya bisa membawa secara aman beban dan semua gaya yang akan bekerja secara lebih efektif dalam sebuah bangunan.

yang mana setelah itu akan dikirimkan langsung langsung ke pondasi yang ada.

Pada bangunan itu sendiri terdapat berbagai macam gaya dan juga beban. Adapun memang beban atau gaya tersebut berupa beban vertikal, perbedaan suhu, horizontal, getaran dan yang lain-lainnya.

Pada besi WF sendiri memang terdapat sifat kekuatan yang begitu tinggi dan juga kuat, Misalnya adalah kekuatan tekan ataupun tarik, maka dari itu memang wajar kalau memang besi jenis ini menjadi elemen struktur yang mana batas yang begitu sempurna akan dimilikinya ketika melakuka menahan beban tarik aksial, tekan aksial, dan juga begitu lentur serta mempergunakan fasilitas-fasilitas yang sama ketika melakukan pembangunan struktur yang ada.

Pada besi baja WF sendiri memiliki kepadatan yang begitu tinggi sehingga akan diimbangi dengan mempergunakan rasio antara kekuatan komponen baja tersebut yang memang begitu tinggi juga,

pada kapasitas beban nantinya tidak akan berat sehingga anda bagi mengenai semua bentuk struktur atau konstruksinya.

Sampai dengan saat ini memang WF atau wide flange sendiri merupakan salah satu yang paling populer dari profil baja struktural yang mana banyak juga yang dipergunakan untuk konstruksi baja.

Tapi pada nyatanya memang profil yang satu ini memiliki banyak nama, banyak sekali yang menyebutnya sebagai profil H, H-Beam, HWF, IWF dan l . bahkan istilah-istilah lain juga ada yang mau mempergunakan di beberapa tempat lain seperti SH, WH, dan jumlah MH untuk kemudian menamai besi yang satu ini.

Berdasarkan standar yang telah ditetapkan oleh JIS Jepang, memang telah dibedakan menjadi tiga yaitu profil H, profi l I dan profil WF.

Pada profil I sendiri memang yang dipergunakan pada proses pembuatannya adalah hot-rolled dan juga terdapat lengkungan, sedangkan memang pada proses dalam pembuatan profil WF sendiri nantinya memang mempergunakan metode pembuatan atau proses yang serupa yaitu hot-rolled namun hanya terdapat lingkungan satu saja.

Sedangkan penggunaan pelat dan juga las adalah yang dipergunakan pada proses pembuatan yang ada di dalam profil H.

Walaupun memang sudah didaftarkan pada standar yang telah resmi namun di pasaran banyak sekali beredar hal-hal yang menyimpang.

Profil yang jarang dilihat di pasaran adalah profil l dan juga profil H, yang mana memang profil ini memiliki pemasaran yang begitu jarang kecuali memang dipergunakan pada ukuran yang khusus dan juga ukuran yang begitu besar.

Sedangkan jika dilihat memang yang paling laris adalah model yang terdapat pada profil WF, yang mana seringkali disebut juga pada profil H dan juga profil l.

Pada penyebutan besi baja ini memang terdapat juga satu grup penamaan lagi yaitu profil SH, WH dan juga MH.

sebenarnya memang semua profil yang ada tersebut lebih mengacu pada besi baja WF, tapi perbedaan-perbedaan terdapat pada jenis-jenis tersebut seperti perbandingan antara tinggi dan juga lebar, pada penggunaan proses H atau short-H, yang mana merupakan salah satu daripada provinsi yang mempunyai sekitar setengah kali tinggi, lebarnya.

sedangkan pada profil WH atau Wide H mempunyai satu kali tinggi. profil yang jarang sekali ditemui Adalah profil diantara profil SH dan wilayah yaitu profil MH atau middle-H.

Tentunya saat ini akan dengan mudah ketika anda mendapatkan besi baja WF, dikarenakan memang penjualan daripada besi jenis ini sendiri sudah tersedia di banyak toko besi dan peralatan berat.

per kilogram atau per batangnya merupakan cara beli daripada logam tersebut. Tentunya semua itu bergantung dari kebutuhan konstruksi anda.

harga-harga daripada biji BF di pasaran dalam negeri adalah sebagai berikut

Cari Besi Lain? : Besi UNP, Besi Siku, Besi Hollow

Harga Besi WF di BesiSBY lebih hemat

Besi WF dengan ukuran 12 m yaitu 150 * 75 * 5 * 7 MM yang mempunyai berat sebesar 168 kg akan mempunyai harga per kg yang sebesar rp15.200 dan harga per batangnya akan dikenai rp2.553.600, dengan ukuran 12 m yaitu 200 * 100 * 5,5 * 8 mm dengan berat adalah sebesar 256 Kg Yang mana harga per kg nya adalah rp15.500 harga per batangnya adalah sebesar rp3.968.000.

dan masih banyak lagi harga-harga yang banyak menimbulkan dengan ukuran yang ada dan berat yang ada.

Demikian adalah ulasan tentang Besi WF semoga informasi diatas dapat bermanfaat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *